Godaan Biker riding di kala puasa, hm..hampir-hampir saja

alternatif cibubur

Well, hanya ucapan Astaghfirullah yang layak EYD ucapkan saat siang menjelang sore tadi saat sedang riding dari Cikeas menuju Jakarta untuk satu keperluan. Bagaimana enggak ditengah perjalanan yang macet khas Cibubur kalau weekend EYD mendapatkan sedikit intimidasi dari motor dual purpose yang kurang sabar dan cenderung arogan.

Kronologisnya di jalan yang macet seperti biasa EYD ambil jalur kiri. Nah tiba-tiba ada 2 motor dual purpose kental dengan upside down yang segede gaban mencoba motong dari balik mobil di kanan. Karena EYD liat jelas manuvernya, maka EYD pun mencoba berhenti mempersilahkan masuk potong jalur EYD. Setelah motor gede tadi berada di depan kok malah berhenti (mungkin menunggu temannya 1 lagi) Karena ada space MX Strada pun coba melewati si motorcross 250cc tadi. Namun EYD sedikit kaget saat motor tersebut nge-blayer2 gas dan langsung mengejar EYD. Hadeuh…ada apa gerangan, kok tiba-tiba bebek MX diblayer-blayer dari belakang pake maki-maki segala. Sempet naik emosi EYD tapi langsung teringat hari ini sedang menjalankan puasa. Hampir-hampir saja kesabaran EYD putus karena klimaksnya motocross di belakang sengaja menabrakkan rodanya ke spakbor belakang MX, Allahu Akbar berucap dalam hati sambil mengasih kode tangan kanan “monggo silahkan lewat mas”. Sudah dikasih kode tetap biker arogan di belakang bukannya overtake malah tetep blayer-blayer gas di belakang. Gak mau ribut, EYD coba naikkan akselerasi meninggalkan si biker tersebut, liat di spion ternyata 2 motocross tadi berbelok ke kiri ke arah Laguna Cibubur, alhamdulillah kalau begitu.

Hm.. ditengah bulan puasa ini yang mana harusnya kita lebih bisa menjaga emosi dan arogansi di jalan, kok masih ada ya orang kayak gitu. Memangnya apa karena motor besar jadi lebih berhak atas jalan raya, sepertinya mas bro tadi masih minim kedewasaan sikap dalam membawa motor di jalanan. Beberapa catatan singkat dari kejadian tadi bisa EYD rangkum buat pelajaran sekaligus nasihat untuk yang lain:

– mas bro tadi salah orang ┬ákalau mengintimidasi EYD mengajak memancing keributan, EYD sudah cukup banyak makan asam garam mengalami intimidasi dari biker lain yang notabene menggunakan motor lebih besar. Terakhir EYD masih teringat berurusan dengan oknum TNI di jalanan yang ugal-ugalan, yang akhirnya dengan punya link teman-teman yang kompeten masalah bisa diselesaikan tanpa adanya kekerasan.

– prinsip EYD kalau cuma diintimidasi secara fisik selama tidak membayakan jiwa dan tidak melecehkan perkara menyangkut agama, EYD akan senyum-senyum saja sembari mempersilahkan “monggo mas”. Rasul SAW mengajarkan sikap seperti itu jika kita mendapatkan kekerasan dari pihak lawan. Jangan pernah menyerang duluan, perangilah musuhmu jika mereka memerangimu yang membahayakan jiwa dan keyakinan kita. Jadi kalau cuma ketemu biker arogan lantas Ia memaki-maki bahkan menyenggol motor EYD perkara itu masih EYD anggap murahan kalau langsung terpancing esmosi :D

17 Comments

  1. wah baru baca ane.. itu 2 rider motocross masuk komplek taman laguna gan? ntar ane cari tau dah tu 2 orang arogan -_- sombong bener pake sengaja nabrak2in spakbor motor orang..

  2. ckckckck…kelakuan biker, sombongnya minta ampun, mentang2 badan besar motorpun besar, serasa paling gagah aja

  3. Dijalanan memang banyak yang gitu Bung. Kuncinya sabar dan ingat anak isteri di rumah. Oiya, tadi di lampu merah kuningan, ane lihat flat motor B 3232 EG, dan semakin dekat, ane semakin yakin ini pasti Bang EYD, setelah saya baca di bagasi motornya sejutaumat.com. Benar sekali.

    Ane mau deketin, dan sapa, tetapi ternyata gaya ridingnya Bang EYD kenceng juga ya, sampai akhirnya Bang EYD belok di jalan sebelum gedung jamsostek, ane tidak berhasil menyalip. He he he, ane kalah cepat. Ah sapa hari ini batal, tetapi tetap saya ucapkan Assalamualikum Bang.

    • ah mosok :D perasaan pagi ini EYD gak akselerasi kencang banget karena sadar tadi pagi sahur gak maksimal (10 menit sebelum Subuh) khawatir dehidrasi jadi bawaannya slow aja

      Ini mas Prayogo penunggang NJMX yang waktu itu kan :D

    • mas EYD,,mau numpang nanya kalo njmx baru turun di jalan 3 hari langsung dipake cilegon – jkt PP bakal bermaslah gak ya ke motor,??
      estimasi jarak cilegon – jkt 100 km
      mohon pencerahanya mas…
      :D

      • Gak masalah kok, asal jangan lewat 500, kudu ganti oli segera di 400km kalau motor baru langsung dipakai touring.untuk membuang grem logam di mesin

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.