Test Konsumsi BBM NJMX Lawas, masih sanggup 45km/liter euy

MX Strada

Salam sejutaumat, ini adalah artikel request dari bro ochimkediri untuk minta tolong test konsumsi BBM MX Strada setelah berumur, yup motor ini sudah berumur 4 tahunan bolehlah dibilang motor lawas. Sekalian EYD juga ingin mengetahui jika motor lawas yang kondisinya terawat kira-kira setelah memasuki umur 4 tahun apakah menjadi lebih boros atau tetap irit.

Pengisian awal
Pengisian awal

Langsung aja bro sis, metode yang digunakan untuk pengukuran FC ini adalah masih sama seperti yang dulu-dulu, yakni metode Full-to-Full. Metode ini dipilih karena paling praktis dan gak bikin ribet diri sendiri maupun petugas SPBU saat melakukan pengisian. Agak berbeda perlakuan kalau mau ngetes metode yang sama di motor sport/batangan, kalau pake cara Full-to-Full bakal bikin kasian antrian motor di belakang, lah lama bingit bro sis buat ngisi full tank motor sport.

Jarak awal
Jarak awal

Ok pada tanggal 28 Februari EYD coba isi BBM Pertamax di kawasan Cibubur hingga full tank, penunjukkan jarum odometer awal setelah diisi full adalah 3.391,3km. Setelah itu seperti biasa dipakai wira-wiri ke Jakarta – Cikeas dengan gaya berkendara semi eco-riding, top speed hanya sempat menyentuh 70kpj dipakai di gigi 5, lebih banyak akselerasi berkendara di range 50-60kpj saja karena seringnya melewati jalanan kecil kampung yang dua arah, kondisi jalanan cenderung rata dan gak kena macet.

Nah baru semalam tanggal 2 Maret EYD isi lagi BBM Pertamax full tank, tak lupa minta struk pembelian ke petugas untuk bahan pengukuran. Sampai di rumah jepret dan inilah hasilnya:

Pengisian akhir
Pengisian akhir
konsumsi bbm njmx
Jarak tempuh akhir

 

Kilometer awal: 3391,3km

Kilometer akhir: 3482,3km

Jarak tempuh: 3482,3km – 3391,3km = 91km

Isi BBM hingga kembali full tank dari pengisian sebelumnya: 2.020 liter

Jadi konsumsi BBM Pertamax MX Strada adalah: 91/2.020 = 45.050/liter.

Gimana bro sis, tergolong masih konstan ndak iritnya, perbandingan dengan sebelumnya waktu baru MX Strada mampu 44km/liter terendah dan sempat pernah lebih irit lagi 49km/liter.

Semoga bermanfaat.

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.