Home » Jasa Online » Layanan Ojek Argo, solusi bagi ojek pangkalan untuk merambah online berbasis argo murah

Layanan Ojek Argo, solusi bagi ojek pangkalan untuk merambah online berbasis argo murah

Ojek ARGO

Salam Usaha, artikel perdana di Warung Sejutaumat mencoba mengangkat salah satu bisnis transportasi online berbasis aplikasi yang kini semakin booming di masyarakat khususnya kota-kota besar seperti Jakarta. Selain dari 2 ojek online besar yang sudah dikenal masyarakat, ada satu lagi layanan baru bernama Ojek Argo, aplikasinya juga sudah tersedia di Google Playstore sejak November 2015 lalu. Penasaran? Saya akan coba ulas dalam artikel ini.

Ojek ARGO

Sesuai dengan namanya ojek online ini menerapkan sistem argo setiap per kilometernya. Setiap kilometer tarifnya Rp. 3.000,- dan minimum pemesanan adalah Rp. 10.000,- untuk jarak dibawah 4 km. Dengan skema tarif ini, menurut saya untuk transportasi jarak dekat Ojek Argo memiliki keunggulan harga paling murah dibanding yang lain.

Jarak yang berlaku dalam aplikasi Ojek Argo ini adalah jarak yang dihitung berdasarkan perhitunganĀ rute terdekat oleh Google Maps. Jadi tidak perlu khawatir dengan driver yang muter-muter karena gak tau jalan sehingga jarak bertambah, aplikasi hanya menghitung jarak rute paling dekat dari titik asal ke titik tujuan berdasarkan GPS.

Ojek ARGO

Nah itu sekilas gambaran tentang layanan Ojek Argo, apa perbedaan dan kelebihannya yang bisa ditawarkan? Berikut saya coba sadur dari situs web resmi www.ojek-argo.com

  • Tidak perlu daftar untuk menggunakan aplikasinya
    Praktis, tinggal download dan install aplikasinya dari Google Playstore langsung pakai untuk memanggil drivernya, gak perlu repot isi nama, email, nomor telepon dan harus nunggu lagi konfirmasi aktivasi akun.
  • Tidak perlu masukin lokasi asal dan tujuan pake liat peta dulu
    Aplikasi Ojek ARGO akan langsung mengenali lokasi customer menggunakan GPS secara otomatis jadi gak perlu repot nyari-nyari alamat di peta. Sedangkan untuk tujuannya tinggal ketik saja karena di Ojek ARGO memasukkan tujuan di aplikasi tidak terlalu dijadikan acuan. Customer bebas mau ke tujuan manapun, tinggal bilang ke driver tujuannya mau kemana maka driver akan senang hati bersedia mengantarkan customer, cukup simpel.
  • Customer bisa memilih Drivernya sendiri
    Nah ini yang tidak ada di layanan ojek online lainnya, di Ojek Argo customer ga perlu nunggu lama hanya sekedar orderan di pickup oleh salah satu driver karena di Ojek ARGO customer sendiri yang menentukan ojek mana yang ingin panggil. Saat itu customer memanggil maka saat itu juga orderannya sampai ke driver OA. Lalu karena customer sendiri yang memilih drivernya tentu bisa memilih driver yang lokasinya paling dekat jadi ga harus lama menunggu.customer ga perlu nunggu lama hanya sekedar orderan di pickup oleh salah satu driver karena di Ojek ARGO customer sendiri yang menentukan ojek mana yang ingin panggil. Saat itu customer memanggil maka saat itu juga orderannya sampai ke driver OA. Lalu karena customer sendiri yang memilih drivernya tentu bisa memilih driver yang lokasinya paling dekat jadi ga harus lama menunggu.
  • Privasi Customer lebih terjaga
    Tidak perlu khawatir nama atau nomor handphone customer diketahui oleh driver OA. Di Ojek ARGO sudah tersedia fasilitas chatting yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan driver. Customer juga tidak perlu buang-buang pulsa jadinya. Cukup paket data dan chattingnya semudah chatting di Whatsapp ataupun BBM. Fitur ini hanya ada di Ojek ARGO!
  • Bisa Langganan
    Hanya di Ojek ARGO yang memungkinkan customer bisa langganan dengan drivernya. Kalau customer puas dengan pelayanan driver OA, customer bisa memanggil driver yang sama kapan saja. Ini berarti customer juga bisa menghindari driver yang pelayanannya kurang bagus. Fitur ini juga cuma ada di Ojek ARGO.

https://youtu.be/bhgMpTIstmo

Tertarik Menjadi Mitra/Driver Ojek Argo? Berikut kelebihan dan keuntungan kemitraan di Ojek ARGO.

  • Pendaftaran Online
    Pendaftaran OA dilakukan secara online melalui aplikasinya dihalaman Registrasi Driver. Pendaftaran ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jadi tidak perlu repot-repot lagi harus datang ke kantor OA membawa lamaran.
  • Tidak perlu atribut
    OA tidak menggunakan atribut untuk menarik sewa. Selain bisa berpotensi membebani mitra dengan cicilan, atribut juga bisa menimbulkan gesekan dengan pihak-pihak lain yang belum bisa menerima kehadiran Ojek Online dengan baik. Driver jadi merasa aman dan tidak terbebani ketika mencari sewa.
  • Tidak ada sistem bagi hasil
    Di OA berlaku sistem sewa aplikasi dan bukan bagi hasil. Artinya, driver hanya diwajibkan membayar biaya sewa aplikasinya saja setiap akhir bulan sebesar maksimal Rp 250.000. Jangan khawatir bila belum orderan masih sedikit karena untuk penghasilan dibawah 2.5 juta/bulan, biaya aplikasi akan kami discount sehingga total biayanya hanya 10% dari penghasilan driver. Bahkan untuk penghasilan dibawah 250 ribu perbulan biaya sewanya gratis.

Ojek ARGO

Nah bagi ojek pangkalan yang mau memperluas jangkauan pelanggan baru berbasis aplikasi online bisa mulai melirik untuk bergabung dengan OA. Bagi karyawan yang mau menjadikan OA kegiatan sampingan pun layak dicoba, karena gak ada ruginya dan mudah pendaftarannya. Hitung-hitung mirip konsep nebeng.com di mobil, promosikan ke teman, tetangga, etc biar bisa sekalian pulang bareng atau berangkat bareng.

Ohya layanan ini tidak terbatas hanya di Jabodetabek, ternyata sudah menyebar secara nasional di berbagai kota-kota Indonesia, Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut layanan ini bisa ke Group Facebook OA

Berikut adalah video referensi penggunaan aplikasi Ojek ARGO.

Cara Pendaftaran menjadi Driver OA

Cara Memesan OA (bagi customer)

Panduan bagi Driver

 

Facebook Comments

One comment

  1. wah solusi yang sangat bagus jadi ojek pangkalan bisa meningkatkan penghasilannya dengan merambah ke online

Leave a Reply

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow

%d bloggers like this: