Home » Jasa Online » Usaha Pulsa Elektrik, Bisnis yang gak ada matinya

Usaha Pulsa Elektrik, Bisnis yang gak ada matinya

Multi Operator

Salam Usaha, sejak 2004 saat trend alat komunikasi HP mulai terjangkau bagi sebagian masyarakat Indonesia, pada saat itu saya perhatikan mulai banyak tumbuh bisnis usaha-usaha pengisian pulsa elektrik. Semakin tahun bisnis ini semakin menjanjikan dan terlihat mulai menggeser trend pengisian pulsa berbasis voucher kartu.

Saya sendiri selaku pelaku usaha (sampingan) agen pulsa elektrik, melihat bisnis ini adalah usaha sampingan yang paling mudah untuk dilakukan oleh siapapun. Bahkan tidak heran saat ini di lingkungan sekolah-sekolah SMP misalnya, siswa-siswi sudah ada yang mandiri menjalankan usaha sampingan ini. Bagi seorang siswa yang sudah jelas lahan marketnya adalah teman-teman sekolahnya saya yakin jika bisa memaksimalkan usaha ini, keuntungan bersih 200rb per bulan bisa dipegang. Lumayankan buat tambahan uang saku seumuran anak SMP.

Jika keuntungan yang didapat dari usaha sebagai agen dirasa kurang memuaskan, anda bisa tingkatkan level usaha pulsa elektrik in ke jenjang distributor/sub dealer, yakni yang membawahi sub agen. Jadi kalau anda memiliki lebih banyak waktu, pilihan menjadi distributor adalah pilihan tepat, anda bisa tawarkan usaha ini ke counter-counter HP di segala tempat untuk menjadi sub agen anda yang tidak terbatas oleh jarak, itulah kemudahan dalam bisnis ini.

Fast PPOB

Namun ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dalam memulai menjalankan usaha sebagai agen/sub dealer pulsa elektrik ini, yakni pintar memilih distributor pulsa elektrik yang sudah memiliki nama besar dan terpercaya, dan yang paling penting adalah tanyakan kehandalan server serta transaksi di mereka apakah sering mengalami gangguan atau tidak. Ini untuk menjamin kepuasan pelanggan isi ulang pulsa ke anda nantinya. Paling gak enak kalau pas ngisi ternyata server sedang down atau aplikasi software bermasalah sehingga transaksi pengisian tidak dapat dilakukan pada saat itu. Untuk ini memang harus bertanya ke teman yang sudah berpengalaman dengan salah satu distributor yang akan anda pilih untuk dijadikan partner. Jangan tergiur dengan harga yang miring dari salah satu distributor, karena untuk masalah harga itu relatif, misalnya IM3 murah disini tapi Simpati murah disana. Yang paling penting dalam bisnis pulsa ini adalah kehandalan server serta transaksi yang minim gangguan.

Paket Data

Artikel ini saya tulis sebagai acuan referensi bagi yang ingin memulai usaha sampingan jualan pulsa elektrik sekaligus testimonial saya pribadi kepada salah satu distributor rekanan partner yang sudah cukup baik catatannya selama 6 tahun ini saya jalani. Saya mulai mendaftar sekitar Maret 2010 ke rekanan yang beralamat di situs Fast-ppob.com, alhamdulillah untuk kinerja server dan kehandalan transaksinya saya ajungi 2 jempol 😀 karena sangat jarang mengalami gangguan dalam akumulasi tiap bulannya.

Ada satu lagi referensi situs lain yang cukup reliable bisa dihandalkan kestabilan servernya, adalah WebPulsa.com yang dikelola oleh rekan Arul.

Anda tertarik? untuk lebih jelasnya bisa langsung ke salah satu rujukan di atas, yakin deh usaha yang paling gampang dilakoni dan gak ada matinya. Apalagi dengan semakin tingginya kebutuhan paket data bagi hampir setiap pengguna smartphone, kalau dulu pulsa menjadi kebutuhan pokok sekarang sudah bergeser paket data menjadi kebutuhan hajat hidup orang banyak 😀

Semoga berguna.

Facebook Comments

2 comments

  1. 2007 pernah kala itu kruntungan msh diangka 1500-2000 super sekali, 2010 mulai drop dikisaran 500/transaksi, 2012 naik agen, 50/transaksi.. sekarang off.. udah ga sebanding rasanya dengan capeknya 😀

    • Nek capek jadi agen, naik jadi distributor/sub dealer, keuntungan memang hanya sekitar 500an dibawah 1000 sekarang

Leave a Reply

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow

%d bloggers like this: