Tarif Bus Sinar Jaya Terbaru Juni 2023 Cileungsi Bandara Soekarno-Hatta

0
936
Tarif Bus Sinar Jaya Cileungsi
Tarif Bus Sinar Jaya Cileungsi Bandara Soekarno-Hatta

PORTAL SEJUTAUMAT – Berikut tarif Bus Sinar Jaya terbaru Juni 2023 yang penulis himpun dari perjalanan mudik Jakarta Medan baru-baru ini, lengkap dengan cara pemesanan tiketnya.Seperti anda ketahui hingga saat ini, untuk tarif akses transportasi ke Bandara menggunakan Bus Sinar Jaya adalah salah satu pilihan yang paling murah dibandingkan dengan tarif moda transportasi online.

Sebagai gambaran untuk tarif transportasi berbasis online seperti Grab tarif rute Cileungsi menuju Terminal 1A Bandara Soeta berkisar 250 ribuan.

Karena itu perlu untuk mengetahui tarif Bus Sinar Jaya terbaru di Juni 2023 jika anda sedang berencana melakukan perjalanan ke Bandara, khususnya pemberangkatan dari wilayah Cileungsi dan Cibubur sekitarnya.

Sinar Jaya adalah salah satu perusahaan bus yang telah beroperasi lama di Indonesia. Mereka merupakan perusahaan transportasi yang menyediakan layanan bus antar kota, antar provinsi, dan shuttle di beberapa rute di Pulau Jawa.

Sinar Jaya dikenal sebagai salah satu operator bus yang memiliki jaringan rute yang luas, termasuk rute-rute populer seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan banyak lagi. Mereka juga menyediakan layanan bus ke Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Juanda.

Perusahaan ini memiliki berbagai jenis bus dengan fasilitas yang berbeda-beda, seperti bus eksekutif, bus pariwisata, dan bus shuttle. Fasilitas pada setiap jenis bus bisa berbeda, termasuk kenyamanan kursi, AC, TV, dan toilet.

Untuk fasilitas bus layanan ke Bandara kini hampir semua telah dilengkapi USB charger 2,1A di setiap kursi, jadi penumpang tidak khawatir gadget kehabisan batere sepanjang perjalanan.

Berikut adalah Tarif Bus Sinar Jaya Terbaru Juni 2023

Tarif Bus Sinar Jaya terbaru bulan Juni 2023 untuk rute Cileungsi – Bandara Soekarno-Hatta maupun rute sebaliknya adalah Rp. 100.000,-

Tarif ini mengalami kenaikan sebesar 30 ribu rupiah dibanding tarif tahun 2019 silam saat penulis melakukan perjalanan terakhir sebelum pandemi.

Bagaimana cara pemesanan tiket bus Sinar Jaya tujuan Bandara?

Untuk pemberangkatan dari Cileungsi menuju Bandara Soeta, petugas Sinar Jaya sebelumnya telah menyiapkan sejumlah tiket yang bisa langsung dibayarkan oleh penumpang saat berada di dalam bus.

Umumnya tarif penumpang akan ditarik di shuttle Cibubur Junction sebelum memasuki pintu Tol Cibubur, metode pembayaran disini dapat menerima pembayaran cash.

Sementara jika anda berencana menggunakan bus Sinar Jaya rute Bandara Soekarno-Hatta – Cileungsi, kini pihak Angkasa Pura II telah merubah sistem pembelian melalui self service dengan layar sentuh yang berada tidak jauh dari pintu keluar Bandara.

Cara pemesanannya cukup gunakan layar sentuh dan pilih tujuan yang hendak anda tuju. Umumnya beberapa tujuan Jabodetabek terdapat pilihan bus Damri, sementara untuk tujuan Cileungsi/Cibubur saat ini hanya ada pilihan bus Sinar Jaya.

Selanjutnya setelah menentukan tujuan, anda diminta tentukan jumlah penumpang dan jumlah item bagasi bawaan.

Kemudian setelah nominal ongkos muncul di layar, lanjut ke metode pembayaran yang akan digunakan.

Tersedia tiga pilihan metode pembayaran yang dapat digunakan, yakni E-money, Kartu Debit/Kredit dan QRIS. Paling praktis anda bisa gunakan QRIS agar tidak terkena biaya admin.

Setelah pembayaran sukses dari mesin akan keluar struk/e-tiket yang selanjutnya nanti akan digunakan bertransaksi dalam bus Sinar Jaya.

Tinggalkan Balasan